Thursday, April 14, 2011

Tips- Tips Yang Harus Ku hindari

PENYEBAB SEMANGAT KERJA MENURUN
 Produktifitas dan semangat kerja seseorang dapat dilihat dari diri sendiri maupun dari pengawasan atasan, meskipun demikian amat sulit untuk dijadikan tolak ukur bahwa produktifitas telah tercapai. Kita harus tahu penyebab dan solusinya.
Ada beberapa penyebab yang mungkin menjadi renungan kita .

1.Tidak Fokus
Hal ini tergantung pada diri sendiri, dapat dilihat dari cara bekerja kita apakah kita termasuk orang yang mudah terpengaruh karena situasi misalnya waktu bekerja ada telepon atau chatting dari teman sehingga dapat mengganggu konsentrasi kerja kita.
Hal tersebut dapat kita hindari dengan menjauhkan hal-hal yang menjadi penyebab kita tidak konsentrasi dalam bekerja.

2.Gaya Hidup
Gaya hidup juga merupakan salah satu penyebab kita tidak konsentrasi dalam bekerja. Gaya hidup modern sekarang ini merubah banyak pola kita misalnya waktu tidur yang kurang karena semalam jalan-jalan, dugem dll. Apalagi kita bekerja sendiri tanpa adanya pengawasan sehingga bebas berbuat. Dengan pola hidup ini dapat mengurangi kesehatan kita sehingga langsung dapat berpengaruh kepada produktifitas kerja yang menjadi kurang baik.

3.Tantangan
Tantangan dianggap sebagai hal yang sulit dalam pekerjaan bukan sebagai motivasi sehingga kita malas karena terasa menjadi beban berat, jelas ini tidak produktif.

4.Kesalahan prioritas
Dalam bekerja kita tidak bias mebuat skala prioritas, mengatur mana yang harus didahulukan sesuai dengan masing-masing kebutuhan, sehingga pekerjaan yang kita kerjakan terasa sia-sia.

5.Buang waktu
Terlalu banyak santai atau mengobrol,chatting yang tiada manfaatnya yang menyebabkan waktu lewat begitu saja tanpa hasil kerja yang nyata.

Dari sinilah kita dapat merenung, apakah kita termasuk dalam kriteria diatas, coba kita hindari hal tersebut agar kita dapat fokus dan menjaga semangat bekerja. Dengan demikian niscaya produktifitas kita akan selalu terjaga dengan baik.

By nie roca wie

KENALI ATURAN DIET YANG BENAR

Tubuh Langsing sangat didambakan oleh para wanita, namun harus tahu aturan diet yang baik dan benar agar tercapai hasil yang optimal.
Mari kita lihat aturan diet yang baik.

1.Olah Raga
Olah raga merupakan pilihan yang pas, baik untuk kesehatan dan melancarkan peredaran darah serta untuk menghilangkan kepenatan rutinitas sehari-hari.

2.Sarapan
Sarapan untuk asupan gizi yang cukup untuk menunggu waktu makan siang tiba, tidak sarapan justru akan mendekatkan kita pada camilan-camilan seperti roti,coklat dan ini harus dihindari, lebih baik kita konsumsi buah-buahan.

3.Makan Siang
Porsi dikurangi dari biasanya di imbangi dengan memperbanyak sayuran.

4.Meredam keinginan
Apabila kita sedang berada diluar rumah banyak sekali terutama di pusat perbelanjaan makanan yang ditawarkan dengan tersaji secara menarik yang membuat kita berselera, pilihlah menu yang berkalori rendah.

5.Berharap
Perlahan tapi pasti sehingga keinginan tercapai dengan cara diet yang benar.

By nie roca wie








KESALAHAN TERBURUK YANG HARUS DIHINDARI

Dalam setiap hubungan selalu membutuhkan suatu kesabaran dan usaha, namun banyak orang lupa yang mengakibatkan hubungan lenyap dan gagal.
Beberapa contoh yang harus dihindari.

1.Masalah belum selesai
Sebelum kita memulai suatu hubungan yang baru hendaknya kita menyelesaikan hubungan kita sebelumnya agar tidak terbawa dalam hubungan yang baru yang dapat membuat kita tidak nyaman,curiga dan ragu. Bangunlah hubungan baru dengan dasar yang baik dan kuat.

2.Terburu-buru
Pastikan sudah melihat tanda-tanda kita untuk dapat mengatakan sayang atau cinta secara terbuka pastikan situasi dan kondisi mendukung. Jangan ceroboh.

3.Cemburu
Cemburu dapat memakan kepercayaan dan menghapus kemesraan, hindari cemburu yang berlebihan.

4.Selingkuh
Jika kita serius dalam suatu hubungan, jangan pernah berpikir untuk berselingkuh dan harus jelas tujuan dan keinginan hubungan kita.

5.Sulit Memaafkan
Ketika orang lain menyakiti kita lebih mudah kita marah daripada kita melupakan dan memaafkan. Kita cenderung memelihara rasa sakit hati itu.
Sebenarnya itu hal yang buruk, harusnya kita mencari tahu mengenai hubungan yang telah dibina selama ini dan melakukan koreksi untuk menghindari kesalahan.

By nie roca wie





MENGHILANGKAN RASA RENDAH DIRI

Sikap rendah diri adalah bentuk pribadi yang negatif bagi diri sendiri, bisa menjadi boomerang bagi kehidupan kita, karena pribadi ini dapat membuat kita ragu dan tidak mampu dalam menghadapi situasi yang sulit dan dapat menyebabkan hasil yang dicapai menjadi negatif.
Ada beberapa cara untuk mengatasinya.

1.Pusatkan pikiran
Apabila kita ragu dalam pengambilan keputusan maka segera pusatkan pikian dan hati untuk dapat keluar dari suatu permasalahan dan mencapai kesuksesan.

2.Berpikir positif
Hilangkan pikiran negatif rubahlah pikiran tersebut menjadi suatu yang memotivasi diri sendiri. Kita harus beranggapan kita bisa dan mampu.

3.Membangun
Menyeimbangkan imajinasi pikiran dan kesadaran diri dalam menghadapi permasalahan

4.Hindari rasa kagum
Jangan merasa orang lain lebih sukses tapi rubahlah hidup kita seperti orang lain yang sukses, motivasi diri akan membangkitkan semangat sebisa yang kita jalani.

5.Semangat
Membangun hati dengan semangat dan semangat

6.Nasihat
Carilah tempat /orang untuk dapat membuat kita mendapatkan pembenahan diri menjadi lebih baik lagi

7.Hasil
Jangan memaksakan diri diluar keterbatasan kita, bertahaplah untuk hasil yang sempurna

8.Percaya pada Tuhan
Pasrahkan diri dan yakinlah bahwa Tuhan akan menolong karena Tuhan selalu menyertai segala usaha kita.

By nie roca wie


No comments: